Minggu, 05 Agustus 2012

Kolam Renang Terbesar di Dunia

San Alfonso Del Mar adalah kolam renang terbesar yang pernah ada di Dunia. San Alfonso Del Mar sendiri terletak di San Alfonso del Mar Resort, di Kota Algarrobo, Chili. Atau, sekitar 60 mil atau 100 km dari ibu kota Santiago. Jika dilihat dari jauh, kolam ini tak seperti kolam buatan manusia pada umumnya melainkan tampak seperti laut.


Kolam renang San Alfonso Del Marmempunyai panjang kolam renang yang mencapai 915 meter dan luas sampai 20 hektar. Sangat luas bukan?, wajar saja soalnya luas kolam renang ini, 20 kali lipatnya kolam renang yang digunakan untuk olimpiade. Untuk mengisi air dalam kolam ini, diperlukan sekitar 66 juta galon  air yang bersmber dari air laut yang jernih. Meski dikatakan air laut, bukan berarti air dalam kolam ini asin, sebelum dialiri kedalam kolam, air laut terlebih dahulu disaring.

Untuk menjaga kenyamanan serta keselamatan para pengunjung, pihak pengelola juga telah menyiapkan berbagai teknologi canggih. Misal, dengan adanya sistem monitoring untuk mengawasi kegiatan-kegiatan dikolam renang. Selain itu pihak pengelola juga selalu mengatur suhu kolam agar dapat selalu di nikmati para pengunjung. Meskipun namanya kolam renang, bukan berarti kamu tak boleh membawa perahu di sana. Kamu diperbolehkan menyewa perahu kano atau perahu layar berukuran kecil, dan berlayar mengitari kolam renang. Di kolam renang ini, kamu juga dapat bersantai sambiil berjemur di bawah terik matahari.





Nah bagi kamu yang belum mahir berenang, dan takut jika terjadi apa-apa, sebaiknya kamu tak perlu khawatir, Karena, ratusan penjaga telah siap siaga menolong dan membantu, jika terjadi hal-hal yang nggak diinginkan di kolam ini. Tak hanya sebatas kolam renang yang ada disini, di tengah kolam juga ada restoran, ruang pertemuan, bioskop, pub, sebuah amfiteater luar ruangan, serta banyak lapangan olahraga (sepak bola, tenis, bola voli  dll), klub malam dan akuarium.


Kolam renang yang telah dibuka pada tahun akhir 2006 ini, telah memegang rekor Guinness sebagai kolam renang terdalam di dunia. Pantas saja, pasalnya kedalaman pada kolam renang ini mencapai 115 ft. Bagi turis yang mengunjungi kolam renang ini, pihak San Alfonso Del Mar juga menyediakan fasiltas penginapan yakni apartemen-apartemen mereka. Disana para turis dapat beristirahat dengan pilihan 8 jenis apartemen yang berbeda.
sumber:  uniqpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar